Social Icons

Pages

18 November 2013

Hapus (Remove) Banner Ads Paltalk

Perlu dipahami bahwa selalu muncul banner/iklan (ads) di paltalk bila akun yang dimiliki berstatus basic profile. Basic profile maksudnya id/nickname paltalk masih warna hitam. Dengan kata lain, iklan paltalk tidak akan muncul pada id selain warna hitam (hijau, biru, ungu). Bagaimana agar id/nickname tidak hitam lagi? Jawabannya harus upgrade profil ke paltalk extreme (green id; blue id; purple id). Bagaimana cara upgrade ke paltalk extreme?Caranya kalau sudah memiliki uang cukup, kemudian di paltalk messenger klik tab Upgrade. Selanjutnya akan dibawah ke halaman transaksi jual beli. Namun, tips paltalk kali ini hanya fokus pada topik bagaimana cara hapus (remove) banner ads paltalk.

Mengenai pembahasan menghapus, memblokir, dan menghilangkan iklan (ads) di paltalk pernah dijelaskan pada tulisan-tulisan sebelumnya, misalnya Cara memblokir popups upgrade to extreme today; cara memblokir iklan di room paltalk; dan terakhir blokir/hapus iklan (ads) paltalk today. Inti dari semua tips paltalk tersebut berkisar pada bagaimana agar semua banner iklan di paltalk sedapat mungkin bisa hilang atau tidak muncul lagi saat online di paltalk messenger dengan hanya id/nickname warna hitam (black id). Semua sudah dijelaskan, lalu tulisan kali ini akan membahas yang bagaimana lagi? Apakah masih ada cara lain memblokir iklan (ads) paltalk selain cara tersebut di atas? Tentunya masih ada cara lain untuk menghapus (remove) banner ads paltalk. Kelebihan cara ini dapat menghilangkan banner iklan yang sering muncul di list room paltalk dan private message (PM). Bahkan dapat menghilangkan iklan di semua room paltalk yang dimasuki secara bersama-sama (baca dan terapkan: cara memblokir iklan di room paltalk).

Agar tips paltalk ini berhasil dengan baik, terlebih dahulu terapkan tips hilangkan iklan (ads) paltalk today. Bila sudah menerapkan blokir iklan dalam paltalk today, berikut tahapan bagaimana cara untuk menghapus (remove) Banner ads Paltalk:

1. Login ke paltalk messenger
2. Klik salah satu id teman di list friend hanya untuk membuka jendela PM dan melihat apakah ada banner iklan. Bila ada banner iklan, klik kanan bagian kotak banner tersbut kemudian pilih properties 
3. Di jendela properties, perhatikan di Adress (URL):
Adress URL merupakan lokasi file banner dalam bentuk gambar gif. Gambar gif itulah yang sering muncul di kotak banner pm (poin nomor 2). Dan lokasinya ada dalam komputer. Logikanya agar banners iklan terebut tidak muncul lagi, maka di hapus saja (remove).

4.Setelah lokasi file banner sudah diketahui dan dicatat, sekarang tinggal mencari foldernya di komputer. Biasanya berada di C:/Users/.../AppData/Roaming/Paltalk/local_banners/...gif. Lokasi tersebut berbeda pada tiap komputer, sesuaikan dengan di jendela properties (poin 3).

5.Secara default lokasi folder AppData tidak ditampilkan oleh windows, jadi agar folder AppData bisa dilihat, terlebih dahulu munculkan dengan cara buka Windows Explorer >> Organize >> Folder and search options




Pada jendela search options pilih tab View >> Hidden files and folders >> beri tik pada Show hidden files, folders, and drives >> kemudian Apply dan OK

6.Folder yang tersembunyi sudah ditampilkan, sekarang cari folder local_banners milik paltalk.
Lokasinya biasa di Computer: C:/Users/AppData/Roaming/Paltalk/local_banners

Hilangkan/hapus semua file yang berada di folder local_banners. Untuk berjaga-jaga, pindahkan semua file dari local_banners ke tempat lain. Bila nanti terjadi error, file tersebut dapat dikembalikan ke dalam folder local_banners. Sekarang login kembali ke paltalk messenger, dan lihat hasilnya di list room paltalk atau di kotak pm. Bila masih muncul banners iklan, lakukan lagi modifikasi sampai benar-benar banners iklan paltalk tidak muncul kembali dan pastikan pula bahwa sebelumnya telah menerapkan "cara blokir ads paltalk today" agar hasilnya maksimal.Berikut contoh tampilan di list room paltalk dan di kotak pm setelah bannersnya dihapus (remove):


Tulisan No Banners pada gambar di atas, saya sendiri yang tambahkan hanya untuk menandai bahwa begitulah tampilan setelah bannersnya dihapus.


No comments:

 
 
Blogger Templates